Rabu, 06 Juni 2012

Wow, Wanita 73 Tahun Ini Taklukkan Gunung Everest

Anda pernah mendengar seorang wanita tua bisa menaklukan puncak everest?. Jika belum maka bacalah artikel unik dan menarik berikut ini. Usia bukan penghalang buat perempuan Jepang itu, Tamae Watanabe namanya! Untuk kedua kali, perempuan Jepang yang berusia 73 tahun tersebut telah menjadi perempuan paling tua di dunia yang mendaki Gunung Everest.

Ia mengulangi rekornya sendiri, yang diukirnya 10 tahun lalu, demikian keterangan perusahaan yang menyelenggarakan pendakian tersebut pada Sabtu.

Tamae Watanabe mencapai puncak dengan ketinggian 8.850 meter dari permukaan laut bersama seorang mitra Jepang dan tiga pemandu Sherpa, Nepal, pada Sabtu pagi, kata Ang Tshering Sherpa --yang mengoperasikan perusahaan Asian Trekking, yang menyediakan logistik buat tim tersebut.

"Watanabe dan pendaki lain berada dalam kondisi baik. Mereka turun ke kamp terakhir mereka, yang berada pada ketinggian 8.830 meter," katanya.

Watanabe, merupakan perempuan tertua pertama yang mendaki gunung itu pada 2002 dalam usia 63 tahun, memperbaiki rekornya sendiri dan menetapkan rekor baru mendaki, kata Sherpa. Perempuan Jepang tersebut menaklukkan puncak Everest dari sisi gunung itu di Tibet, demikian laporan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Gunung Everest membentang di perbatasan Nipal-Tibet. Gunung tersebut telah didaki oleh 3.700 orang sejak warganegara Selandia Baru Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay Sherpa (Sherpa Tenzing) pertama kali mendakinya pada 1953.(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar