Rabu, 06 Juni 2012

Cara Membuat Blog Dengan Mudah Dan Cepat

 

 

Apakah Anda masih bingung bagaimana cara membuat blog?. Jangan khawatir, kali ini Masrahmat.com akan memberikan panduannya secara singkat dan mudah di pahami. Mungkin sebelumnya saya belum posting tentang cara membuat blog, tetapi baru memposting beberapa tips ngeblog atau tutorial blogger yang sering di gunakan oleh banyak orang.

Untuk membuat blog ada 2 cara yang bisa Anda tempuh yaitu cara gratisan dan cara berbayar. Kalau Anda ingin membuat blog dengan gratis maka Anda bisa menggunakan platform blogspot/blogger.com atau bisa juga menggunakan platform wordpress.com. Dengan kedua platform tersebut (blogger.com maupun wordpress.com), Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk membuat sebuah blog. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar di situs blog tersebut saja dan Anda bisa langsung mengelola blog Anda. Jika Anda ingin membuat blog gratisan maka saya sarankan Anda membuat blog di blogspot/blogger.com yang mudah pengelolaannya dan bisa untuk berbisnis online. Dengan blog gratisan tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli domain dan hosting.

Itu yang gratis, lalu bagaimana yang bayar?,yang bayar di sini maksudnya adalah Anda mengeluarkan uang untuk membeli domain dan hosting untuk membuat blog Anda. Apakah bisa?, ya tentu saja bisa. Jika menggunakan script blog dari wordpress.org untuk membuat blog maka Anda membutuhkan domain dan hosting. Demikian juga jika Anda ingin mengubah domain blogspot yang sudah Anda buat menjadi dot com maka Anda perlu mengeluarkan uang untuk membeli domain tersebut.

Cara membuat blog di blogspot/blogger:

Dari penjelasan di atas semoga Anda bisa mulai paham ya. Nah berikut ini saya jelaskan secara sederhana bagaimana cara membuat blog di blogspot/blogger:

1.Buatlah email dulu dari gmail.com untuk memudahkan Anda membuat blog di blogger.com, karena web gmail.com dan blogger.com sama-sama miliknya Google.

2.Setelah email Anda jadi, Anda bisa buka www.blogger.com kemudian klik  Sign Up dan ikuti petunjuknya sampai selesai.

Untuk tutorial blogger selengkapnya Anda bisa baca panduan-panduannya di menu Tutorial Blogger.

Itulah penjelasan singkat tentang cara membuat blog dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat blog pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar