Rabu, 06 Juni 2012

Cara Mudah Update Posting Blog Ke Twitter Secara Otomatis

 

 


Akhirnya hari ini saya sudah berhasil menghubungkan blog ini ke twitter, jadi setiap kali ada postingan baru di blog saya ini maka twiiter saya akan terupdate secara otomatis dan isinya tentang postingan blog baru saya. Cara ini sebenarnya hampir sama seperti cara update postingan blog ke Facebook secara otomatis yang sudah pernah saya bahas dulu yaitu lewat RSS Grafiti. Dan kali ini cara yang saya bahas adalah lewat Twitterfeed.


Lalu bagaimana caranya ?
Ok, langsung saja, berikut ini caranya:

1.Sebelumnya Anda harus buat akun Twitter dulu di www.twitter.com.

2.Kemudian buka www.twitterfeed.com dan Anda buatlah akun di situ.

3.Kemudian masukkan alamat feedburner Anda, misalnya http://feeds.feedburner.com/BlognyaMasrahmat.

4.Kemudian Anda pilih layanannya mau di hubungkan ke Twitter, Facebook atau Linkedin. Karena untuk facebook saya sudah ada maka saya pilih yang ke Twitter.
 
5.Kemudian Anda hubungkan feed Anda dengan alamat twitter Anda dengan cara klik tombol "Authenticate Twitter".

6.Setelah selesai kemudian klik Done.

Nah sekarang blog Anda sudah terhubung ke twitter Anda, jadi nanti setiap Anda melakukan posting terbaru ke blog Anda maka otomatis twitter Anda akan terupdate juga.

Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar