Rabu, 06 Juni 2012

Inilah Kucing Terberat Di Dunia

 

 

Wow, Inilah Kucing Terberat Di Dunia - Bagi Anda yang pernah menggendong seekor kucing, berapa bobot binatang peliharaan terberat yang pernah Anda gendong? Satu kilogram, dua kilogram atau lima kilogram? Anda bakal kaget bila melihat Sponge Bob, seekor kucing berusia sembilan tahun yang dinobatkan sebagai kucing tergendut di dunia.

Seperti dilansir dari the Sun, berat tubuh Sponge Bob mencapai 16 kilogram, atau seberat anak berusia empat tahun. Berat tubuhnya itu membawanya sebagai kucing terberat di dunia yang masih hidup. Saking gendutnya, Sponge Bob sampai tidak mampu untuk membersihkan dirinya sendiri. Bahkan, ia kesulitan untuk berjalan.

Pemiliknya, Kendra Mara, mengatakan, sekarang Sponge Bob sedang menjalani diet protein, yang diharapkan dapat menyusutkan bobotnya hingga berat normal kucing biasa. "Saat ini Sponge Bob tinggal di dalam penampungan supaya programnya dapat berjalan lancar," ujar Kendra Mara.

Kendra Mara menceritakan, saat Sponge Bob tiba di tempat penampungan, sekitar 15 orang berdiri dan menatap Sponge Bob dengan takjub. "Sponge Bob adalah kucing terbesar yang pernah mereka lihat," ujar Kendra Mara mengakhiri.


Sponge Bob menggantikan posisi Meow, kucing terbesar sejagad asal New Mexico, Amerika Serikat yang mati pada 5 Mei 2012 lalu. Saat masih hidup, berat tubuh Meow mencapai 18 kilogram.


Uniknya, Meow mati karena mengalami obesitas yang disebabkan gangguan pernapasan, karena berat badannya yang berlebihan. ''Meow merupakan salah satu kucing tercantik yang kepribadiannya sebesar berat badan. 'Kami benar-benar berduka," kata Direktur Eksekutif Santa Fe Animal Shelter & Humane Society, Mary Martin.

0 komentar:

Posting Komentar