Kamis, 07 Juni 2012

Mengatasi Laptop Mati Sendiri


Mengatasi Laptop Mati SendiriBeberapa waktu yang lalu Digital Baca sempat dibuat pusing, karena laptop kesayangan (Thoshiba Satellit L355) sering mati sendiri setelah beberapa lama dihidupkan/digunakan. Mau saya bawa ke servis center juga "males" karena garansinya sudah habis he.. he.. he... (maklum laptop jadul), jadi aku bawa saja ke temanku yang ahli untuk mencari penyebabnya. Ternyata setelah melakukan penyelidikan, pengusutan (seperti benang kusut) dan juga bertanya ke Si Mbak/Mbah Google "katanya" karena Laptop tersebut kepanasan (overheat).

Penyebab yang ada ternyata kipas laptop tidak berjalan dengan normal/optimal yaitu karena tertutup oleh debu (kotoran) yang masuk, untuk mengatasinya tentu kita harus membongkar dan membersihkan semua kotoran yang menempel. Untuk membongkar laptop tentunya dibutuhkan ketelitian, jadi jika yakin ingin membersihkan sendiri yang perlu diwaspadai adalah urutan membukanya sehingga tidak terjadi kesalahan pemasangan setelah proses pembersihan selesai. Tetapi jika Anda ragu lebih baik bawa ke service center atau bawa ke teman anda yang memang sudah ahli.

Untuk merawat supaya awet dan tahan lama salah satu tipsnya yaitu pada saat akan digunakan tempatkan laptop di tempat yang bersih jangan dibiasakan menggunakan laptop diatas tempat tidur karena bisa menyebabkan sirkulasi pendingin tidak berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk anda semua.

Mengatasi Laptop Mati Sendiri
Mengatasi Laptop Mati Sendiri
Bagaimana mengatasi Komputer/PC yang mati pada saat pertama dihidupkan silahkan simak pengalaman "DigitalBaca" di posting yang ini :Mengatasi Komputer Mati Waktu Dihidupkan

0 komentar:

Posting Komentar