Sabtu, 02 Juni 2012

Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog



Monetisasi blog saat ini bukan lagi sesuatu yang aneh untuk dilakukan. Blog bukan lagi sekedar ruang personal semata. Blog adalah media baru dan unik yang menawarkan berbagai peluang eksplorasi dan potensi mendulang uang melalui internet.

Sayangnya, informasi tentang bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk melakukan monetisasi blog masih sangat terbatas. Tidak sedikit blogger yang terburu nafsu melakukan monetisasi blog sesaat setelah memutuskan untuk make money from blog dan malah hanya mendapatkan kegagalan.

Pilar CTPM adalah kunci sukses yang bisa Anda ikuti dengan mudah untuk melakukan monetisasi blog. Teori monetisasi blog yang digagas oleh Ken Evoy, pendiri SiteSell.com dan SiteBuildIt ini bisa Anda terapkan baik bagi Anda yang baru mulai merencanakan membuat blog, ataupun bagi Anda yang telah memiliki blog dan berniat melakukan monetisasi dari blog Anda.

Pilar CTPM terdiri dari 4 tiang penyangga yang terdiri dari Content, Traffic, Pre-selling dan Monetize. Masing-masing pilar saling bertautan dan berurutan. Anda tidak bisa melakukan monetisasi blog dengan urutan berbeda, misalnya Traffic, Content, Pre-selling, Monetize atau Monetize, Content, Pre-selling, Traffic.

Dengan memahami dan menerapkan teori Pilar CTPM, Anda bisa melakukan monetisasi blog dengan hasil yang lebih baik dan terukur.

Apa dan bagaimana sebenarnya Pilar CTPM?

Selama beberapa hari ke depan, Blogguebo akan menampilkan artikel berseri tentang Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog. Berikut adalah 4 seri artikel Pilar CTPM:

Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog (Bagian 1: Content)
Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog (Bagian 2: Traffic)
Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog (Bagian 3: Pre-selling)
Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog (Bagian 4: Monetization)

Silahkan klik disini untuk berlangganan Blogguebo agar Anda tidak terlewat update artikel berikutnya.

Tunggu ya. Please stay tune. :)

(Gambar diambil dari SuccesswithAdam.com)

0 komentar:

Posting Komentar